Jakarta – Aksi demonstrasi akan digelar di Surabaya tepat pada hari Kamis (26/09/2019). Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya yakin bahwa Surabaya akan tetap aman dan kondusif.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat dan mahasiswa karena selalu memiliki kesadaran menjaga Surabaya tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa peserta dari aksi demo tersebut adalah mahasiswa. Para peserta demo akan berkumpul di Tugu Pahlawan dan kampus masing-masing mulai pukul 10.00 WIB.

Sandi berharap aksi unjuk rasa mahasiswa memang mengusung isu yang berasal dari mereka sendiri, millenial, bukan titipan. Sandi berharap aksi tersebut bukan karena pancingan di media sosial tanpa pemahaman atas isu yang disuarakan.

Berkaitan dengan penolakan terhadap revisi UU KPK yang baru disahkan, terdapat sarana hukum yang bisa ditempuh, salah satunya melalui uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

“Aksi buruh berbeda dengan mahasiswa. Buruh ada agenda lainnya, tapi kami belum menerima pemberitahuan tertulis. Hanya pemberitahuan lisan,” ucapnya. (NRY-harianindo.com)