Madrid – Jornada ketujuh La Liga musim 2019/2020 rupanya akan menghadirkan El Derbi Madrileño. Atletico Madrid akan menjamu rival sekotanya, Real Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano. Big match tersebut akan dimulai pada Minggu (29/09/2019) esok pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara La Liga musim ini, Atletico Madrid berada di peringkat ketiga dengan mengantongi 13 poin. Sementara itu, Real Madrid kini menempati posisi puncak dengan capaian 14 poin.

Sempat puasa kemenangan dalam dua laga berturut-turut, Atletico Madrid mulai bangkit pada pekan keenam. Los Rojiblancos berhasil mengalahkan Real Mallorca dengan skor 0-2 di kandang lawan.

Momen kebangkitan tersebut rupanya menjadi bahan bakar Atletico dalam menyambut Derbi Madrid. Mereka siap menggeser rival sekotanya yang kini berada di puncak klasemen. Atau setidaknya menambah poin demi mendekati capaian Real Madrid.

Di lain pihak, performa Real Madrid dalam lima pertandingan terakhir di La Liga patut diperhitungkan. Meski sempat bermain imbang di dua laga pertama, Los Blancos kemudian memperbaiki hasil hingga menang tiga kali berturut-turut. Terakhir, mereka baru saja mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0.

Berdasarkan catatan lima pertandingan head-to-head terakhir, Atletico Madrid sudah menang dua kali. Bahkan, laga terbaru menunjukkan bahwa Atletico unggul 7 gol atas Real yang mencetak 3 gol. Sementara Real Madrid mencatatkan sekali kemenangan. Dua laga sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)