Magelang – Pekan ke-21 Liga 1 2019 akan mempertemukan PSIS Semarang versus Perseru Badak Lampung FC. Dihelat di Stadion Madya Magelang, laga ini akan diselenggarakan pada Minggu (29/09/2019) besok pukul 15.30 WIB.

Dalam tabel perolehan poin sementara, diketahui bahwa saat ini PSIS Semarang berada di posisi nomor 13 dengan mengantongi 20 poin. Di sisi lain, Badak Lampung berada di atas PSIS dengan menempati peringkat ke-12 dengan raihan 22 poin.

Sebagai tuan rumah, PSIS Semarang mengemban misi kebangkitan. Pasalnya, mereka dirundung oleh tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Akibatnya, posisi mereka kini semakin mendekati zona merah.

Nasib yang berbeda kini dirasakan oleh Badak Lampung. Sempat menjadi langganan zona degradasi pada paruh musim pertama, kini Laskar Saburai berhasil meniti langkah menuju peringkat ke-12 berkat polesan Milan Petrovic. Terhitung Badak Lampung hingga kini berhasil melalui enam pertandingan tanpa kekalahan.

Kondisi skuad PSIS Semarang untuk laga esok rupanya tak mampu tampil full-team. Pasalnya, defender mereka, M Rio Saputro, kini harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Meski demikian, arsitek PSIS Bambang Nurdiansyah mengaku mampu menyiasati hal tersebut.

“Semua pemain saat ini dalam kondisi cukup baik, namun Rio akan absen karena hukuman akumulasi kartu. Kami sudah menyiapkan Ganjar Mukti dan Safrudin Tahar untuk menggantikannya,” ujar Bambang Nurdiansyah pada Jumat (27/09/2019).

Dalam tiga pertemuan terakhir, PSIS Semarang berhasil menang dalam dua pertandingan. Sementara Badak Lampung hanya sekali saja unggul atas Laskar Mahesa Jenar. (Elhas-harianindo.com)