Milan – Stadion San Siro akan menjadi arena pembuktian antara AC Milan versus Fiorentina. Laga pada giornata keenam Serie A musim 2019/2020 tersebut akan mulai bergulir pada Senin (30/09/2019) esok pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, AC Milan kini berada di peringkat ke-12 dengan raihan 6 poin. Sementara Fiorentina kini menempati urutan ke-15 dengan mengantongi 5 poin.

Hingga pekan kelima Serie A berlangsung, performa AC Milan bisa dibilang masih belum memuaskan. Setelah dikalahkan oleh Inter Milan dalam Derby della Madonnina dengan skor 0-2, Rossoneri kembali menelan pil pahit berupa kekalahan kontra Torino dengan hasil akhir 2-1.

Meskipun peringkat Fiorentina berada di bawah AC Milan, namun Fiorentina tetap patut diwaspadai. Berbekal kemenangan atas Sampdoria (2-1) pada pekan sebelumnya, La Viola jelas akan percaya diri melakoni laga tandang esok.

Apabila Fiorentina berhasil menang atas AC Milan, maka mereka pun juga mampu menyalip posisi Tim Merah Hitam tersebut. Maka dari itu, laga esok diprediksi akan berjalan sengit.

Jika merunut dari hasil 47 pertemuan antara AC Milan dengan Fiorentina, diketahui bahwa AC Milan berhasil menang 20 kali. Sementara Fiorentina unggul dalam 15 pertandingan. Sisa 12 laga berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)