Jakarta – Mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung) dicatut dalam poster aksi Mujahid 212. Mengetahui hal tersebut Kabinet Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (KM ITB) merasa keberatan.

KM ITB menyayangkan terdapat sosok mahasiswa ITB yang tampil di poster Aksi Mujahid 212. Oleh karena itu, KM ITB lewat akun Twitter @KM_ITB menegaskan bahwa pihaknya tidak punya keterkaitan dengan Aksi Mujahid 212.

“Poster aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI tidak berkaitan dengan KM ITB atau entitas mahasiswa ITB lainnya. Kami menyayangkan penggunaan foto aksi 19 September yang memuat mahasiswa ITB mengenakan jas almamater ITB (kanan), ke dalam poster Aksi Mujahid 212 (kiri),” demikian cuit @KM_ITB seperti dilihat detikcom, Sabtu (28/09/2019).

Edy Mulyadi, selaku Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 melayangkan pendapat dan klarifikasi terkait hal tersebut. Mereka meminta maaf atas keberatan dari pihak ITB.

“Poster itu, satu, yang membuat bagian publikasi panitia. Kedua, poster dengan menampilkan mahasiswa sebagai ikon itu untuk menegaskan kembali bahwa Aksi Mujahid 212 dan umat Islam pada umumnya itu bersama mahasiswa, berjuang untuk menegakkan keadilan, menumbangkan kezaliman,” kata Edy. (NRY-harianindo.com)