Jakarta – Tepat pada hari Senin, (30/09/2019) terjadi aksi demo yang berujung bentrok dan ricuh di Jalan Tol Dalam Kota Cawang-Tomang. Berdasarkan pantauann di lokasi terdapat sekitar 30 orang yang diamankan ke dalam Polda Metro Jaya

Polisi membekuk orang-orang tersebut dari berbagai titik bentrokan, antara lain di Simpang Susun Semanggi, di Jalan Tol Dalam Kota dan Jalan Gatot Subroto. Saat kejadian massa berusaha mmenyerang polisi.

Massa menggunakan batu dan petasan saat melakukan aksinya. Di sisi lain, petugas membalas dengan menembakkan gas air mata ke arah massa.

Tepat pada pukul 22.50 WIB, situasi baru dinyatakan aman. Hal tersebut lantaran puluhan personel Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya yang berjaga di sekitar Simpang Susun Semanggi.

Saat situasi telah dinyatakan aman, polisi kemudian mencabut blokade jalan dan kendaraan dari arah Cawang menuju Slipi langsung bisa melintasi Simpang Semanggi. Akan tetapi arus tol dalam kota arah Cawang-Tomang masih ditutup hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Dalam aksi tersebut terjadi bentrokan antara petugas dan massa beberapa kali. Aparat yang berjaga di depan gerbang utama Polda Metro Jaya beberapa kali diserang oleh massa menggunakan batu dan petasan. (NRY-harianindo.com)