Turin – Matchday kedua fase grup Liga Champions 2019/2020 juga akan mempertemukan Juventus melawan Bayer Leverkusen. Laga yang akan diselenggarakan pada Rabu (02/10/2019) esok pukul 02.00 WIB tersebut akan dihelat di Stadion Juventus.

Berdasarkan perolehan poin sementara di Grup D, Juventus berada di peringkat kedua dengan raihan 1 poin. Sementara Bayer Leverkusen berada di dasar klasemen tanpa mengantongi satu poin pun.

Dalam pekan perdana fase grup, Juventus memang tampil kurang maksimal. Menghadapi Atletico Madrid, Bianconeri terpaksa berbagi poin dengan Los Rojiblancos karena sama-sama mencetak dua gol.

Performa terburuk ditampilkan oleh Bayer Leverkusen. Kala menghadapi Lokomotiv Moskow, mereka harus menelan pil pahit lantaran ditundukkan oleh klub asal Rusia itu dengan skor 1-2. Padahal, selama pertandingan Die Werkself mencatatkan 79 persen penguasaan bola.

Meski sedikit lebih beruntung, bukan berarti Juventus bisa bersantai dalam menghadapi Bayer. Manajer Juventus Maurizio Sarri menyadari bahwa Bayer adalah lawan yang berat.

“Besok akan menjadi pertandingan sulit melawan lawan yang sangat kuat. Bayer Levekusen adalah tim yang memiliki posseisson ball paling banyak di Bundesliga. Kami masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan” ujar Sarri.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan yang pertama di kandang di Liga Champions. Tujuan kami adalah terus maju hingga final di Liga Champions, tetapi ini adalah kompetisi yang hanya dapat ditentukan pada saat-saat tertentu. Saya mengharapkan hasil yang baik besok,” sambungnya.

Mereka pernah bertemu di Liga Champions musim 2001/2002. Unggul 4-0 di Italia, Juventus kemudian dikalahkan di kandang Bayer dengan skor 3-1. Akan tetapi, catatan statistik terbaru menunjukkan bahwa Juventus hanya kalah 4 kali dari 38 laga kandang di kompetisi Eropa. Sedangkan sisanya diisi dengan 22 kemenangan dan 12 seri.

Tak hanya itu, Bayer Leverkusen tak pernah menang dalam lima laga di Italia. Bayer hanya bisa bermain imbang sekali dan kalah empat kali. (Elhas-harianindo.com)