Jakarta – Bambang Soesatyo (Bamsoet) baru-baru ini mendapat mandat sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Politisi Partai Golkar tersebut terpilih secara aklamasi dan mengalahkan pesaingnya, Ahmad Muzani, dari Partai Gerindra.

Selain menjadi elit legislatif, Bamsoet rupanya juga dikenal sebagai orang yang gemar mengoleksi mobil mewah. Tak hanya itu, politisi yang pernah menjadi wartawan tersebut juga memiliki jam tangan yang tak kalah mewah.

Jam tangan Richard Mille nampak sering menghiasi pergelangan tangan Bamsoet dalam beberapa kesempatan. Jam yang memiliki warna gelang jingga tersebut merupakan seri RM 27-02. Uniknya, jam tersebut hanya memiliki berat 19 gram. Maka tak heran apabila jam tersebut digadang-gadang sebagai jam teringan di dunia.

Yang membuat jam tangan ini spesial adalah seri tersebut mulanya dibuat Richard Mille untuk petenis kondang Rafael Nadal pada tahun 2010. Akan tetapi, kini jam tangan tersebut bisa dibeli oleh orang lain. Bahkan, jam tersebut telah dirilis dengan berbagai seri lanjutannya.

Soal harga, jam RM 27-02 bisa dibilang cukup fantastis. Berdasarkan artikel dari Forbes, Richard Mille mematok jam tersebut dengan harga 800 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 11,3 miliar.

Tak hanya harganya yang selangit, jumlah yang terbatas membuat jam tangan RM 27-02 menjadi barang yang ekslusif. Richard Mille hanya memproduksi 50 buah jam seri tersebut. Dengan kata lain, Bamsoet adalah satu dari 50 orang yang beruntung. (Elhas-harianindo.com)