Surabaya – Demi menunjang penampilan Dua Sales Promotion Girl (SPG) di Surabaya nekat mencuri kosmetik mahal di salah satu mal ternama. Dua SPG tersebut adalah Maria warga Wonorejo dan Rosieta warga Jalan Baratajaya Surabaya.

Dua SPG itu menjalankan aksinya dengan cara mengelabuhi pemilik toko. Dua SPG tersebut mencuri dengan mengambil isinya dan meninggalkan kemasan di etalase.

“Aksi keduanya ini terbongkar dari rekaman CCTV,” ujar Kompol Enny P Rustam, Kapolsek Mulyorejo.

Kompol Enny mengungkap bahwa kedua SPG tersebut mengambil kosmetik incarannya dari dalam kemasan dan membiarkan kemasan masih tertinggal di etalase untuk mengelabui pemilik toko.

Pemilik toko baru menyadari barangnya dicuri setelah melakukan pengecekan saat toko sudah tutup. Sedangkan, berdasarkan pengakuan kedua pelaku, kosmetik mewah hasil curiannya tersebut akan digunakan sendiri untuk menunjang penampilan saat menjadi SPG.

Petugas juga berhasil menyita puluhan kosmetik mahal yang berhasil dicuri pelaku. Kedua SPG tersebut pada akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi dan tidak bisa lagi merias diri. (NRY-harianindo.com)