Roma – Giornata ketujuh Serie A musim 2019/2020 akan mempertemukan AS Roma kontra Cagliari. Dihelat di Stadion Olimpico, pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (06/10/2019) ini pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan tabel perolehan poin sementara, AS Roma kini berada di peringkat ke-5 dengan raihan 11 poin. Sementara Cagliari saat ini berada di urutan ke-7 dengan mengantongi 10 poin.

Menghadapi tuan rumah, Cagliari diprediksi bakal mengandalkan pemain pinjaman dari Inter Milan, Radja Nainggolan. Gelandang yang pernah bermain untuk AS Roma itu bakal turun sejak menit pertama.

Bersama Cagliari, Nainggolan bermain di tiga laga. Ia sempat mengalami cedera pasca-pertandingan di pekan ke-2 dan ke-6. Dengan formasi 4-3-1-2, Nainggolan bakal diplot menjadi midfielder penyangga dua striker Cagliari.

“Tim bermain bagus kendati tanpa Nainggolan, tetapi kami akan mencoba beberapa solusi dalam sesi latihan jadi kami siap untuk segala solusi,” kata Rolando Maran, pelatih Cagliari.

“Umumnya saya selalu mencoba bermain dengan dua penyerang, tetapi dinamisnya laga dapat berubah. Kami harus mempertahankan identitas kami. Roma adalah tim lengkap, kami akan menjaga pergerakan mereka dari belakang,” sambungnya.

Selain Nainggolan, ada pula pemain-pemain Cagliari yang sebelumnya pernah membela AS Roma. Mereka adalah Gianluca Mancini dan penjaga gawang Robin Olsen. Meski ketiga pemain tersebut dapat diandalkan berkat pengalaman mereka, namun Cagliari di sisi lain juga tak bisa menurunkan Leonardo Pavoletti, Alessio Cragno, dan Paolo Farago.

Di lain pihak, AS Roma juga memiliki kendala soal komposisi pemain. Sejumlah punggawa utama seperti Cengiz Under, Diego Perotti, Henrikh Mkhitaryan, dan Lorenzo Pellegrini bakal absen dalam laga kontra Cagliari.

Giallorossi patut berhati-hati dalam laga nanti. Sebab, ketiadaan empat pilar utama mereka menyebabkan performa AS Roma kurang maksimal. Mereka hanya mampu menang melawan Lecce dengan skor tipis 1-0 dan bermain imbang kala melawan Wolfsberger di Liga Eropa. (Elhas-harianindo.com)