Jakarta- Politikus muda Faldo Maldini akhirnya menyampaikan pamit dari Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang selama ini mengusungnya dalam kompetisi pemilihan legislatif 2019.

Diunggah melalui akun Instagram pribadi miliknya, Faldo Maldini mengunggah foto saat dengan berpamitan dengan bersalaman dan menunduk terhadap Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Tidak hanya dengan mengunggah foto tersebut, Faldo Maldini juga menuliskan rangkaian kata kepada partai yang selama ini menangui dan membesarkan namanya.

Selain mengucapkan terima kasih, Faldo Maldini juga mengungkapkan banyak pelajaran yang dapat diambil untuk mengembangkan diri dari Eddy Soeparno dan senior PAN lain.

“Terima kasih Sekjen @amanatnasional Mas @eddy_soeparno yang telah menerima surat pengunduran diri saya. Banyak sekali pelajaran yang membangun diri saya dari beliau dan senior2 lainnya di PAN,” tulis Faldo melalui akun @faldomaldini, Minggu (06/10/2019).

Tak lupa, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, “Terima kasih juga kepada Ketua Umum Bapak @zul.hasan yang telah memberikan banyak bimbingan selama ini.”

Dalam unggahan tersebut, Faldo Maldini juga menuturkan alasan dia hengkang dari PAN. Bukan untuk menyudahi silaturahim, melainkan untuk semakin meluaskan ladang amal dan pengabdian.

Menurut dia, membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang untuk dirinya mengambil keputusan hengkang dari PAN.

“Pilihan untuk mengundurkan diri dari PAN sudah saya pertimbangkan dalam waktu yang tidak sebentar. Pilihan inipun bukan bermaksud untuk memutuskan hubungan silaturahim, melainkan sebuah upaya memperbesar ladang amal dan pengabdian. Semoga kita sama-sama terus berjalan untuk mebangun demokrasi yang berkualitas untuk Indonesia,” tulis Faldo.

Faldo juga menuangkan tulisan, “Saya ingin minta doa restu untuk terus melanjutkan pengabdian. Saya selalu terbuka untuk berbagai macam masukan, pendapat dan diskusi. Jika ada yang tidak sesuai mohon terus diingatkan.” (Hr-harianindo.com)