Jakarta – Sufim Dasco Ahmad, selaku Wakil Ketua Umum Gerindra menggelak bahwa partainya minta jatah menteri pertahanan kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Dasco beranggapan bahwa komunikasi politik yang Gerindra lalukan bukan meminta pos menteri, akan tetapi menawarkan konsep.

“Kami sebenarnya tidak mengincar posisi-posisi dalam jabatan tertentu. Ketika kami ditawarkan untuk membantu pemerintah, kami juga menawarkan konsep ke pemerintah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (07/10/2019).

Dasco mengungkap bahwa konsep yang ditawarkan terkait ketahanan pangan, energi, ekonomi, dan keamanan. Apabila konsep disetujui, maka pembicaraan selanjutnya yakni masalah bidang.

“Kalau sudah ketemu bidang baru kita ngomong orang. Nah jadi kalau dari awal incar ini itu, kayaknya enggak deh,” katanya.

Dasco menyatakan bahwa hingga saat ini komunikasi masih terus dilakukan antara Gerindra dengan Jokowi. Di sisi lain, Gerindra telah memberikan sepnuhnya kepada Jokowi apakah setuju dengan konsep yang ditawarkan atau tidak.

“Ini kan tergantung pemerintah. Kita sedang komunikasi tentang konsep itu,” pungkasnya. (NRY-harianindo.com)