Home > Ragam Berita > Nasional > Al Khaththath Cs Butuh Dana Rp 3 Miliar Untuk Gulingkan Pemerintahan

Al Khaththath Cs Butuh Dana Rp 3 Miliar Untuk Gulingkan Pemerintahan

Jakarta – Berdasarkan pemerikasaan intensif yang dilakukan polisi kepada lima orang tersangka dugaan makar yang salah satu diantaranya adalah Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, polisi mendapatkan bukti bahwa kelimanya telah merencanakan akan menggulingkan pemerintahan yang sah pada saat Aksi 313 lalu.

Al Khaththath Cs Butuh Dana Rp 3 Miliar Untuk Gulingkan Pemerintahan

Dalam pengakuannya, mereka telah merencankan hal ini di dua tempat yaitu di kawasan Kalibata Jakarta Selatan dan Menteng Jakarta Pusat.

Salah satu rencana para tersangka ini adalah masuk dan menduduki Gedung DPR/MPR dengan berbagaimacam cara, diantaranya dengan masuk lewat gorong-gorong atau menabrakkan truk ke pagar belakang Gedung DPR.

“Ada juga caranya untuk menabrakkan kendaraan truk di pagar belakang DPR. Ada juga tujuh pintu dari hasil rapat itu, gorong-gorong, jalan setapak. Jadi dengan asumsi bahwa kalau semua massa sudah masuk ke Gedung DPR, akan kesulitan didorong keluar. Ini juga ada pemufakatan dan niat,” jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (3/4/2017).

Dari pemeriksaan polisi juga terungkap bahwa mereka membutuhkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk dapat menggulingkan pemerintah yang sah. Polisi kini sedang mendalami darimana mereka mendapatkan dana tersebut.

“Memang di sana disampaikan bahwa untuk jatuhkan pemerintah sah dibutuhkan dana Rp 3 miliar, pemerintah bisa jatuh,” kata Argo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bom Meledak di Gereja Koptik St George Mesir, 21 Tewas dan 50 Orang Luka-Luka

Bom Meledak di Gereja Koptik St George Mesir, 25 Tewas dan 70 Orang Luka-Luka

Kairo – Sebuah bom meledak di dalam Gereja Koptik St. George, di Kota Tanta, Mesir, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis