Seoul – Sulli, seorang artis Korea Selatan yang juga merupakan mantan grup idol f(x) meninggal dunia di apartemennya. Sulli mengakhiri hidupnya dengan melakukan aksi bunuh diri.

Wanita 25 tahun tersebut bernama asli Choi Jin-ri. Sulli selama hidupnya memang diketahui berjuang melawan depresi. Seperti diketahui bahwa Sulli tersandung kontroversi, jatuh bangun dalam karir, dan sering mendapat komentar-komentar pedas dari netizen di media sosial.

Dalam acara Reply Night, sebelumnya Sulli pernah mengungkap bahwa selama ini dirinya kerap pura-pura bahagia. Sulli mengungkap bahwa dirinya merasa bersalah lantaran membohongi banyak orang.

“Saya merasa hidup saya kosong. Saya seringkali membohongi semua orang dengan pura-pura bahagia,” kata Sulli dalam acara itu.

Ahli kesehatan jiwa dr Agung Frijanto, SpKJ, menyatakan bahwa Sulli mengalami depresi yang tidak bisa ditangani dengan baik. Hal tersebut menjadi penyebab tertinggi kasus bunuh diri. Setiap tahun data global mencatat ada sekitar 800 ribu orang meninggal karena bunuh diri.

“Penyebab seorang individu mencoba melakukan upaya bunuh diri yang terbanyak adalah simtom depresi. Oleh karena itu, masyarakat harus mampu melakukan upaya pencegahan kalau ada anggota keluarga mengalami gejala-gejala depresi,” kata dr Agung. (NRY-harianindo.com)