Kiev – Saat Portugal menghadapi Ukraina pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo mampu mencetaksatu gol. Cristiano Ronaldo kini telah mengemas 700 gol sepanjang karier profesionalnya.

Rincian 700 gol yang dicetak oleh Cristiano merupakan lima gol untuk Sporting Lisbon, 118 gol untuk Manchester United, 450 gol untuk Real Madrid, 32 gol untuk Juventus serta 95 gol untuk timnas Portugal.

Cristiano mencetak 444 gol melalui kaki terkuatnya tersebut. Sementara 126 gol lahir melalui kaki kiri, 128 berasal dari sundulan kepala dan dua dari anggota tubunya yang lain.

Cristiano berpeluang terus mengembangkan karirnya. Selain itu, menambah pundi-pundi golnya mengingat ketajamannya di depan gawang masih menakutkan bagi lawan.

Satu golnya ke gawang Ukraina semakin mengukuhkan Ronaldo sebagai pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di ajang internasional. Pemain lain yang paling mendekati catatan Ronaldo ini adalah penyerang timnas India, Sunil Chhetri, dengan torehan 72 gol.

Seperti diketahui bahwa, saat ini Ronaldo tinggal butuh 14 gol lagi untuk menyamai capaian Ali Daei sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di laga internasional. (NRY-harianindo.com)