Denpasar – Dua terduga teroris berinisial AT dan ZAI diduga akan melakukan aksi amaliyyah. Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose memberikan jaminan kemamanan bagi masyarakat yang berada di Bali.

“Tugas kami akan membuat masyarakat tidur enak. Tugas saya sebagai Kapolda Bali membuat Anda semua tidur yang tenang, turis datang di Bali dengan baik dan kami jamin,” tegas Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose saat ditemui di Denpasar, Bali, Sabtu (12/10/2019).

Golose menyatakan bahwa akan memberikan jaminan keamanan bagi siapapun yang berada di Bali tanpa terkecuali. Dia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya untuk melakukan investigasi guna mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Bali.

“Saya sebagai Kapolda adalah jaminannya, menjamin keamanan, menjamin keselamatan tourism. Tugas kami adalah melakukan yang disebut observasi, pemantauan, selama tidak melakukan kegiatan yang tentunya mengganggu rakyat Bali. Rakyat Bali itu termasuk turis, saya sendiri. Maka biarkanlah kami yang tidak tidur, tetapi Anda semua, termasuk jurnalis, juga bisa tidur dengan tenang,” terangnya.

Dia menyatakan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror. Apalagi sesuatu yang memiliki potensi untuk mengancam keamanan yang ada di Pulau Bali.

“Tetapi pada waktu negara terusik, kami juga harus muncul sebagai penjaga martabat negara. Di samping kami melayani masyarakat, kami juga harus menjaga martabat negara dari orang-orang seperti ini,” tandas Golose dengan tegas. (Hr-harianindo.com)