Gianyar – Laga pekan ke-23 Liga 1 2019 akan mempertemukan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Tak bermain di Bandung, laga akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertandingan tersebut akan dimulai pada Jumat (18/10/2019) ini pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persib Bandung kini berada di peringkat ke-11 dengan capaian 24 poin. Sementara Persebaya Surabaya saat ini telah meraih 31 poin dan berada di urutan ke-8.

Untuk laga nanti malam, arsitek Persib Bandung Robert Alberts mengklaim bahwa dirinya memiliki siasat untuk mengatasi gaya permainan cepat Persebaya Surabaya. Maung Bandung nantinya bakal bermain dengan skema menyerang.

Terlebih, sejumlah pemain Persib memang dikenal mampu melaju kencang di atas lapangan. Sehingga adu ngotot jelas tidak terelakkan dalam laga nanti.

“Kedua tim pada prinsipnya memainkan sepak bola menyerang, bukan tim yang mengandalkan counter attack. Jadi, ini akan jadi laga yang cukup intensif dari kedua tim. Tapi semua itu tergantung dengan mentalitas tim,” kata Robert Alberts pada Kamis (17/10/2019).

Selain itu, Robert juga menyoroti David da Silva. Pelatih asal Belanda tersebut memandang penyerang andalan Bajul Ijo tersebut memiliki permainan yang bagus. Sehingga, Persib harus menghadangnya dengan lini benteng mereka.

“Senang melihatnya bertanding karena dia punya kemampuan di sepak bola. Tapi kami juga punya barisan pertahanan yang tangguh dan siap menghentikannya dengan cara yang fair,” ujar Robert.

Big match antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya akan disiarkan secara langsung di Indosiar malam nanti. Alternatif lain untuk menonton adalah melalui saluran daring dengan cara mengakses situs resmi IndosiarUseeTV, dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)