Jakarta – Mediana Zein melayangkan laporan terhadap artis Irwansyah terkait kasus penggelapan dana dalam bisnis. Irwansyah dituding telah melakukan penggelapan dana bisnis hingga mencapai Rp 1,9 miliar.

“Kami selaku kuasa hukum mendampingi pelapor Medina Zein membuat laporan polisi atas tindakan pidana penggelapan Pasal 372 dam 374 KUHP dimana terduga terlapornya saudara Fitra Olid selaku direktur PT Bandung Berkah Bersama, yang kedua Irwansyah yang menjadi komisaris PT Bandung Berkah Bersama,” terang Lukman Azhari, selaku kuasa hukum Medina saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Sarah Azhari yang diketahui adalah kakak dari Lukman Azhari turut ikut campur dalam permasalahan tersebut. Ia pun mengunggah sebuah stories terkait dengan permasalahan tersebut di Instagram-nya.

“Adikku medinazein, lukmanazhari, jangan pernah takut melawan kebenaran, apalagi melawan orang munafik dan congkak bertopeng iman. Allah itu maha mengetahui,” tulis Sarah.

Diketahui, sejak tahun 2017 Medina telah menjalin bekerjasama dengan Irwansyah dalam bisnis makanan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa memasuki tahun kedua bisnis tersebut sudah tidak menghasilkan keuntungan. Pada tahun ketiga, Medina sudah menaruh curiga lantaran ditemukan sejumlah utang perusahaan.

“Memasuki tahun ketiga, Medina ada kecurigaan terkait keuangan perusahaan yang sudah tidak sehat. Karena ditemukannya sejumlah utang perusahaan,” sambung Lukman Azhari.

Hal tersebut memancing Medina untuk bertanya kepada Irwan yang mangaku tidak mendapatkan keuntungan sama sekali.

“Medina menanyakan kepada Irwansyah, menurut Irwansyah kue dengan bisnis Bandung Makuta ini profitnya hanya tujuh persen. Menurut Medina Zein yang pebisnis, ini nggak masuk akal. Maka atas dasar tersebut, Medina Zein melakukan audit sekitar Juni 2019,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)