Jakarta – Kembali beredar di media sosial, aksi dari motor tua bekas mengangkut sepeda motor yang jauh lebih besar. Lokasi video tersebut tetap sama, masih berada di kawasan Bromo, Jawa Timur.

Kali ini, sepeda motor Yamaha XMax yang diangkut oleh Honda GL Pro. akun Instagram @maxsocietyindonesia.id mengunggah video tersebut. Dalam video tersebut tampak seorang penduduk sekitar lainnya berlari untuk memberiakn pertolongan pada sepeda motor tersebut dijalanan yang menanjak.

Kendati, tak ada informasi resmi terkait masalah yang dialami Yamaha XMAX hingga harus diangkut di atas sepeda motor tua tersebut, beberapa komentar menunjukan adanya kerusakan pada canvas ganda lantaran motor digunakan di jalan berpasir.

Aksi tersebut sudah terjadi kesekian kali di kawasan Bromo. Video tersebut berhasil menyita perhatian warganet hingga menjadi viral.

“Canvas gandanya hancur pas di pasir bromo…pasir sangat gembur bgt pas hari itu. Bnyk motor yg ga bisa lewat,” tulis @jimmyrachman.

“Bromo mah udah biasa kaya gitu,” tulis @kenna.prasetya.

“Itu mesin xmax terlalu panas kalo di pasir bromo wktu kemarau..sepandai apapun rider tetap saja sprti itu..soalnya beban berat motor xmax sangat berat..apalagi itu masih pakai box di belakang..saya jg pngendara xmax..yg gak tau diem aja,” tulis @azza_yon_ihrom. (Hr-harianindo.com)