Beijing – Dikabarkan, seorang ahli bela diri Wing Chun tumbang hanya dalam waktu yang sangat singkat, 72 detik, saat beradu dengan petarung MMA. Ding Hao menjadi pusat perhatian setelah sebelumnya pada tahun lalu, juga berhasil ditumbangkan oleh petarung MMA lain bernama Xu Xiaodong.

Sang pakar wing chun sudah tumbang beberapa kali sebelum akhirnya wasit menghentikan permainan dalam hitungan menit.

Ding berdalih bahwa kegagalannya lantaran kesalahan dari penyelenggara yang ia tuding tidak memberikan makan cukup nasi sebelum dirinya bertanding.

Selain itu, dia menuding para hakim tidak menilai dengan adil lantaran menganggap bahwa permainan tidak seimbang. Akhirnya, ia mengambil keputusan untuk menantang pemain MMA lainnya.

Kali ini, lawannya bernama A Hu yang secara berat badan lebih kecil 12 kg dari dirinya, dan Ding juga lebih tinggi dari pada lawannya.

Kedati begitu, laga yang akan diselenggarakan terlihat sulit bagi Ding. Setelah menerima pukulan secara bertubi-tubi, dirinya pun langsung tumbang.

Awalnya, teknik tangkapan digunakan oleh Ding untuk melayangkan serangan dan mencoba untuk memojokkan A Hu.

Namun, dia justru menerima serangan balik. A Hu melancarkan tendangan lutut ala Muay Thai ke arah Ding, menyebabkan Ding tumbang seketika.

Pada tahap ini, Ding diketahui sudah tidak menggunakan teknik Wing Chun. Dia hanya berusaha untuk menghalau tendangan dan serang dari A Hu.

Serangan tak terhentikan dari A Hu membuat pertahanan dari Ding akhirnya roboh, dengan klimaksnya ia mendapatkan tendangan samping dari A Hu.

Tendangan tersebut langsung mengenai wajah kiri Ding, dan akhirnya membuatnya tumbang tersungkur di atas ring pada menit 1:48 di ronde pertama, atau 72 detik.

Kekalahan yang terlihat memalukan tersebut ramai dipebincangkan di Youtube.

“Si pria Wing Chun ini terlalu banyak menonton Ip Man. Berpikir dia bisa melakukan kung fu di dunia nyata,” ujar seorang netizen.

“Seharusnya tidak perlu melewatkan lagi makan siang,” sahut warganet lainnya. Menariknya, pelatih Ding mengatakan bahwa dirinya ingin melaihat Ding bertarung kembali diatas ring. (Hr-harianindo.com)