Jakarta – Tri Rismaharini, selaku Wali Kota Surabaya merupakan satu dari tiga kepala daerah di Jatim yang mungkin dapat promosi jadi menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hasto Kristiyanto, selaku Sekjen PDI Perjuangan membenarkan bahwa akan ada kepala daerah yang mendapat promosi menjadi menteri. Seperti diketahui bahwa terdapat tiga kepala daerah di Jatim yang dinilai memiliki kapasitas.

Hasto menyatakan bahwa Risma memiliki kapasitas. Lalu Budi Sulistyono (Kanang) Bupati Ngawi dan Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi.

Di sisi lain, Fuad Bernardi Putra Sulung Tri Rismaharini mengungkap bahwa dia memang belum secara langsung diberitahu ibunya soal tawaran menteri. Namun, Fuad mengatakan, kemungkinan besar ada tawaran ke ibunya.

“Kayaknya, sih, ada ya. Tapi kalau ngomong langsung ke saya, enggak. Saya cuma denger-denger aja, kok,” kata Fuad dihubungi suarasurabaya.net, Senin (21/10/2019).

Fuad menyatakan bahwa dirinya memang belum bertemu langsung dengan ibunya belakangan ini.

“Kalau omong-omong (langsung) sih belum. Saya belum ketemu Ibu.” Berdasarkan keterangan Bagian Humas Pemkot Surabaya, Risma dijadwalkan terbang dari Jerman ke Surabaya hari ini.

Fuad mengungkap bahwa Risma biasanya memberitahukan tawaran apapun kepada dirinya dan kepada keluarganya. Salah satunya adalah tawaran untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (NRY-harianindo.com)