Jakarta – Joko Widodo, selaku Presiden RI telah melantik sebanyak 12 wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Presiden Jokowi mengunggah foto bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan kedua belas wamen tersebut di media sosial.

“Dua belas figur yang jadi wakil menteri saya perkenalkan kepada khalayak dan langsung dilantik hari ini. Mereka akan segera bekerja memberikan dukungan pada tugas-tugas menterinya. Selamat bekerja,” cuit akun resmi Twitter @jokowi, Jumat.

Terdapat 200-an tanggapan dari warganet untuk kicauan itu, tak sedikit yang menyoroti baju Wamen Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra. Dalam postingan tersebut, Surya Tjandra mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan dasi merah, seperti wamen pria yang lain. Namun, bagian bawah kemeja putihnya itu tak dimasukkan ke dalam celana seperti lainnya.

Pakaian Surya Tjandra dikomentari oleh warganet. Bahkan, beberapa dari mereka bahkan menuliskan pendapat dengan kalimat cibiran.

Terkait hal itu, PSI turut buka suara. Melalui akun resmi Twitter PSI lantas angkat bicara. PSI memberikan jawaban untuk para warganet yang nyinyir pada kadernya.Menurut keterangan PSI, Surya Tjandra adalah seorang difabel karena polio yang menyerangnya di masa kecil.

“Hai, semua. Sekadar info aja nih bagi yang bertanya-tanya soal baju Bro Surya Tjandra. Bro Surtjan sejak bayi menyandang tuna daksa karena polio. Pakai kemeja dengan ujung dimasukkan tidak nyaman untuk beliau berjalan. Tolong dimengerti dan bantu RT. Terima kasih (emoji memeluk),” kicau @psi_id. (NRY-harianindo.com)