Jakarta – Jika mengacu pada peraturan lalu lintas saat ini, para pengendara motor dilarang untuk berkendara sembari mengoperasikan ponsel. Jika melanggar maka siap-siap untuk mendapat surat tilang dari Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Akan tetapi, yang dilakukan oleh seorang polantas ini justru sebaliknya. Oknum polisi tersebut rupanya sedang mengendarai sepeda motor sembari mengoperasikan ponsel.

Tak hanya itu, oknum polantas tersebut juga sedang membonceng seorang pria yang tak mengenakan helm.

Kejadian tersebut kemudian direkam oleh seseorang yang berada dalam sebuah mobil. Ia pun juga sempat menegur oknum polisi tersebut.

Video tersebut kemudian diunggah oleh akun @polantasindonesia di Instagram. Tak pelak, video tersebut kemudian viral dan mendapat komentar dari banyak netizen.

Sementara itu, akun polantasindonesia dalam keterangan unggahan memberi pesan kepada para polisi agar tetap menaati peraturan lalu lintas yang berlaku demi menghindari persepsi buruk dari masyarakat.

“Mohon maaf dengan segala hormat, untuk rekan-rekan dilapangan, agar ketika mendapati pelanggar yang tidak membawa STNK & SIM, dan harus mengamankan kendaraan, jika ingin memboncengkan pelanggar diharap tetap mengindahkan aturan yang ada, jangan nanti malah menimbulkan persepsi lain dari pengguna jalan lain, dan petugas juga harus memberi contoh terhadap perilaku berkendara yang baik & benar, misal tentang penggunaan helm & tidak menggunakan ponsel ketika berkemudi,” tulis akun @polantasindonesia. (Elhas-harianindo.com)