Jakarta – Fachrul Razi, selaku Menteri Agama (Menag) beberapa saat lalu telah mengemukakan larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah. Diketahui bahwa, hal tersebut sempat menjadi polemik. Namun, menurut Fachrul Razi, hal itu telah selesai.

“Sudah selesai itu,” kata Menag Fachrul Razi di Kementerian Agama (Kemenag), Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (05/11/2019).

Fachrul menyatakan bahwa hal tersebut telah berulang-ulang ditanyakan kepadanya. Fachrul pun enggan berkomentar lebih lanjut.

“Udah, udah, udah bolak-balik itu,” sambungnya.

Seperti diketahui bahwa, polemik yang beredar terkait pelarangan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah ini memang telah menjadi buah bibir publik. Beberapa kalangan pun telah angkat bicara terkait polemik ini.

Ace Hasan Syadzily, selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Golkar mengingatkan agar Fachrul berhati-hati merencanakan kebijakan. Ace menilai kajian larangan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah justru menimbulkan pertanyaan serius. Pertanyaan lain, kata Ace, berkaitan dengan hubungan cadar dan celana cingkrang dengan radikalisme. (NRY-harianindo.com)