Cianjur – Densus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan sejumlah orang yang diduga berkaitan dengan jaringan teroris. Kali ini, pasangan suami istri DS (24) dan DK (25) diringkus di rumah kontrakan mereka di Kampung Cibodas RT 03/01, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

Penangkapan yang terjadi pada Kamis (14/11/2019) kemarin dilakukan di dua lokasi yang berbeda. DS diringkus ketika berada di sebuah madrasah sementara sang istri, DK, ditangkap di kediaman mereka.

“Saat penangkapan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB warga kaget,” kata Ketua RT 03, Suryadi, yang tak menyangka bahwa ada warganya yang terlibat dalam jaringan terorisme.

Berdasarkan keterangan dari Suryadi, diketahui bahwa pasangan suami istri tersebut tinggal di wilayahnya dengan mengontrak rumah sejak 31 Oktober. Meski demikian, Suryadi mengakui bahwa pasangan tersebut jarang berinteraksi dengan warga sekitar.

“Meski mereka telah menyerahkan biodata, namun kami tidak dekat dengan mereka,” tutur Suryadi. 

Sebelumnya, terjadi peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi lalu. Sebelum menjalankan aksinya, pelaku yang mengenakan jaket ojek online sempat mengaku ingin mengurus SKCK. (Elhas-harianindo.com)