Jakarta – Weekend pun sudah di depan mata, malam ini akan datang banyak wisatawan dadakan di JPO Jalan Sudirman, Jakarta.

Hal tersebut tampak dari pantauan secara langsung di JPO yang berlokasi di bilangan Jalan Sudirman, Jumat (15/11/2019) malam WIB. Lokasi JPO tersebut berada di antara Wisma Bumiputera dan Menara Astra, sekitar 300 meter dari Stasiun MRT terdekat.

Banyak pengunjung yang mengabadikan momen indahnya malam Jakarta melalui JPO tersebut. Salah satunya adalah Indra, seorang wisatawan yang berasa dari Sumatra yang sedang bekerja di Jakarta. “Sengaja pengen ke sini. Pertama kali. Saya kebetulan hari ini libur,” ujar Indra.

Indra pun sudah sering mengabadikan momen indah melalui JPO tersebut. Ia juga mengungkapkan lumayan bisa menikmati panorama tersebut.

“Menurut saya bagus-lah, lebih bisa menikmati Jakarta,” kata Indra.

Ada juga pengunjung yang datang berduaan. Seperti Tiara dan seorang temannya, yang berasal dari Matraman. Mereka sengaja datang ke JPO tanpa atap tersebut untuk menikmati keindahan Jakarta.

“Sengaja mau foto di sini, penasaran. Bagus, sudah pas,” ujar Tiara.

Kemudian juga ada seorang pekerja bernama Aryoseko yang terlihat juga membawa kamera DSLR untuk mengabadikan momen dari atas JPO tanpa atap. Tinggal di bilangan Jatiwarna, Bekasi dan bekerja di Bintaro, Aryo juga sengaja datang untuk mengabadikan momen melalui JPO tersebut.

“Sengaja, pulang kantor. Baru pertama karena saya nggak biasa main di daerah sini jadi penasaran,” ujar Aryo.

“Lebih bagus, cuma ini kan malam. Kalau siang yang kerja dekat sini repot juga ya, panas,” sambung Aryo.

Dari segi data tarik wisata, pihak Pemprov DKI Jakarta terlihat berhasil menyedian spot yang indah untuk berswafoto melalui JPO tersebut. Namun, banyak juga yang melontarkan kritik terkait fungsi dari JPO tersebut. (Hr-harianindo.com)