Jakarta – Baru-baru kerap muncul fenomena artis-artis tersohor yang memamerkan isi saldo ATM mereka. Seperti baru saja Raffi Ahmad dan Ria Ricis yang tak segan memamerkan isi nominal ATM mereka. Fenomena tersebut, menurut YouTuber cum artis Andovi da Lopez termasuk dalam hal yang tak baik.

Melalui video singkat yang ia unggah di akun Instagram-nya, Andovi menyatakan bahwa setiap orang bebas untuk berkarya apa saja. Namun YouTuber tersebut menekankan bahwa cara tersebut sangat tidak mendidik dan berpengaruh bahaya terhadap generasi muda kedepannya

“Ini bahaya ketika satu generasi indonesia melihat ‘Oh, nunjukin saldo uang di atm itu keren’,” ujarnya, Minggu 17 November 2019.

Pria kelahiran Jakarta 25 tahun silam tersebut beranggapan bahwa dengan memamerkan saldo ATM tersebut nantinya berdampak pada generasi muda yang berpikir bahwa uang adalah segala-galanya.

“Money is important, don’t get me wrong. Tapi ini bahaya, karena it shows that money are everything,” tutur dia.

Pemilik akun YouTube Skinnyindonesian24 tersebut membantah bahwa dengan memamerkan saldo ATM akan berdampak positif lantaran memotivasi untuk bekerja keras. Ia percaya bahwa cara terbaik untuk memotivasi adalah dengan menunjukan kerja keras itu sendiri untuk meraih kesuksesan.

“Kalau kalian termotivasi melihat jumlah saldo di ATM orang lain, then something is wrong with you. Solusinya menurut gue, tunjukin kerja keras kalian ketika kalian belom apa-apa, sampe titik sekarang kalian mendapatkan uang sebesar itu,” tukasnya. (Hr-harianindo.com)