Kuala Lumpur – Ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan mempertemukan Malaysia melawan seteru utamanya, Indonesia. Dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, laga tersebut akan dimulai pada Selasa (19/11/2019) ini pukul 19.45 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup G, Malaysia kini berada di urutan keempat dengan raihan 6 poin. Sementara itu, Indonesia yang berada di dasar klasemen harus puas dengan menempati peringkat kelima tanpa satupun poin yang dikantongi.

Bagi Malaysia, laga kali ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk menambah poin. Sebab, masih ada peluang bagi mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Secara keseluruhan, Vietnam sebagai pemuncak klasemen mengantongi 10 poin. Disusul oleh Thailand dengan 7 poin dan Uni Emirat Arab dengan 6 poin. Dengan kata lain, masih ada kesempatan bagi Malaysia untuk naik peringkat.

Akan tetapi, kondisi berbeda dialami oleh Indonesia. Sepanjang perhelatan ronde kedua kualifikasi, Indonesia sama sekali belum pernah mendapat hasil lain di luar kekalahan. Kemasukan 13 gol, Indonesia sudah keok dalam 4 pertandingan terakhir.

Meski demikian, bukan berarti Indonesia akan menyerah begitu saja. Setidaknya, Indonesia akan menjadi penghalang bagi Malaysia untuk meraih kemenangan. Meskipun bisa dikatakan bahwa kans Indonesia untuk unggul sangatlah kecil.

Berdasarkan catatan lima pertandingan terakhir kedua timnas, Malaysia pernah menang dalam dua laga. Sementara tiga pertandingan sisanya dimenangkan oleh Indonesia.

Laga akbar antara Malaysia melawan Indonesia nanti akan disiarkan secara langsung oleh saluran TVRI. Untuk menonton secara daring, TVRI juga menyediakan layanan live streaming yang bisa diakses melalui situs utama mereka. (Elhas-harianindo.com)