Jakarta – Selasa (19/11/2019) tadi, nampak Ustaz Abdul Somad (UAS) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Disebutkan bahwa kunjungan UAS tersebut dalam rangka mengisi acara tausiyah yang dihelat oleh lembaga antirasuah.

Ketika ditanyai, UAS mengatakan bahwa dirinya memang kerap mengisi acara-acara ceramah di sejumlah lembaga pemerintahan. Mulai dari BUMN hingga TNI.

Tak hanya itu, UAS juga mengungkapkan bahwa sebelum mendatangi undangan KPK, dirinya sempat mengisi acara di Direktorat Keuangan TNI.

“Kemudian siang ini salat zuhur (di KPK) dan ada kajian dalam rangka penguatan mental. Kalau di TNI ada bintal (bimbingan mental), dan di kantor-kantor ada penguatan sesuai agama masing-masing,” kata UAS di Gedung KPK, Selasa (19/11/2019).

Saat itu, UAS mengatakan bahwa dirinya memang baru saja mengisi acara tausiyah di hadapan para pegawai KPK. Dalam kesempatan itu, ia memberi dorongan agar para pegawai KPK yakin upaya mereka menjadi ibadah.

Tak hanya itu, UAS juga berpesan kepada para wartawan agar berusaha ibadah dengan cara menyebar berita kebaikan dan kebenaran.

“Itu bagian dari ibadah dari kawan pers. Dengan menebarkan kebaikan, negeri kita tetap menjadi NKRI yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ujar UAS. (Elhas-harianindo.com)