Jakarta– Iptu Siswanto Ginting, selaku Kasubbag Humas Polres Binjai melayangkan permntaan maaf atas postingan ‘Tujuan Tersembunyi Reuni 212’ di akun Instagram tribrataresbinjai. Posting ini diunggah pekerja harian lepas (PHL).


“Minta maaf kepada para tokoh agama dan umat muslim yang tersinggung atas berita sosial media, tidak ada unsur kesengajaan,” jelas Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting saat dihubungi, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga : Jelang Reuni 212, Menag Akan Rapat Dengan Mahfud MD

Di sisi lain, Siswanto mengatakan bahwa Kapolres Binjai t menyatakan permohonan maaf secara terbuka di depan FKUB dan perwakilan ormas Islam Binjai.

Siswanto beranggapan bahwa kejadian tersebut terjadi karena operator media sosial yang biasa bekerja tidak masuk. Operator medsos ini digantikan PHL.

“Tanpa konfirmasi dia posting, dipikirnya postingan biasa. Kita juga sudah lakukan penindakan kepada PHL itu,” jelas Siswanto.

Diketahui bahwa, akun Instagram tribrataresbinjai memuat flyer dengan kalimat “Gerakan Reuni 212 berusaha menggerakkan masyarakat ekonomi menengah dan bawah untuk berupaya menggulingkan pemerintah dengan cara-cara serupa Hizbut Tahrir di Suriah”. (NRY-www.harianindo.com)