Home > Gaya Hidup > Ingin Rambut Tebal? Konsumsi Makanan Berikut Ini

Ingin Rambut Tebal? Konsumsi Makanan Berikut Ini

Ingin Rambut Tebal? Konsumsi Makanan Berikut IniNew York – Masalah rambut memang bermacam-macam, mulai dari rontok, kebotakan, pecah-pecah dan yang paling banyak ditemui adalah ketombe. Untuk membuat rambut lebih tebal, sehat dan bervolume sebenarnya tidak sulit, karena sebenarnya pertumbuhan rambut dipengaruhi juga dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, banyak orang yang lupa hal simpel ini.

Seperti dikutip dari Naturallycurly (Rabu, 5/3/2014), yang memaparkan beberapa makanan sehat dan juga nikmat yang dapat membantu dalam pertumbuhan rambut agar lebih tebal dan sehat:

– Bayam dan Brokoli
Kedua jenis sayuran hijau ini memiliki kandungan akan vitamin C yang tinggi, juga kaya akan vitamin K dan Kalsium. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu untuk memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok dan menipis. Selain itu kandungan air yang tinggi dari bayam dan brokoli dapat menjaga kelembapan rambut

– Kacang-kacangan (Lentil)
Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang merupakan sumber protein yang kaya zat besi dan dapat membantu mempertahankan pertumbuhan dan kesehatan rambut. Tanpa adanya protein, rambut akan jadi lemah dan mudah rontok, selain itu pertumbuhan rambut pun melambat.

– Ubi Jalar
Ubi Jalar memiliki kandungan vitamin A dan beta karoten yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan rambut untuk tetap kuat. Selain itu ubi jalar juga baik untuk kulit karena kandungan antioksidannya

– Alpukat
Alpukat ini memiliki sifat untuk melembabkan kulit kepala dan batang rambut. Kandungan berupa vitamin C , B6 dan E serta kandungan antioksidan dapat melindungi rambut dari kerusakan akar dan sel rambut.

– Jus Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah lama dikenal bagus untuk rambut. Kandungan H20 dapat membantu mencegah rambut kering dan dapat mengurangi jumlah ketombe serta merangsang untuk menumbuhkan rambut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Lagi Makan Sahur Hanya Dengan Nasi, Mi Instan, dan Telur. Ini Sebabnya

Jangan Lagi Makan Sahur Hanya Dengan Nasi, Mi Instan, dan Telur. Ini Sebabnya

Jakarta – Seringkali karena tidak ada waktu, kita makan sahur dengan membuat menu yang mudah ...