Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Ternyata Sarapan Ini Menjadikan Anak-Anak di Belanda Lebih Cerdas

Ternyata Sarapan Ini Menjadikan Anak-Anak di Belanda Lebih Cerdas

Jakarta – Sarapan menjadi penting untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh sepanjang hari guna melakukan aktifitas. Hal ini juga berlaku bagi anak-anak.

Ternyata Sarapan Ini Menjadikan Anak-Anak di Belanda Lebih Cerdas

Di Belanda, setiap keluarga terbiasa untuk menyediakan sarapan khusus bagi anak-anak mereka berupa Roti tawar beroles mentega atau margarin dan ditaburi chocolate sprinkle atau dikenal sebagai meisjes. Sarapan ini di sana disebut “hagelslag”.

Sarapan ini memang tidak asing lagi bagi anak-anak di Indonesia yang memang merupakan warisan dari pemerintah kolonial Belanda.

Menurut treehugger (16/6/2017), menu sarapan ini ternyata terbukti mempunyai efek positif bagi anak-anak di Belanda.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Oxfam pada tahun 2014 mengungkapkan Belanda menduduki tempat teratas dari daftar konsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat dibandingkan dengan 125 negara lainnya.Swiss dan Prancis berada di tempat kedua, sedangkan Amerika Serikat di posisi 21.

Menurut Rina Mae Acosta dan Michele Hutchison, penulis buku ‘The Happiest Kids in the World: How Dutch Parents Help Themselves (and Their Kids) by Doing Less’, 85% anak-anak di Belanda sarapan sebelum berangkat sekolah dan biasanya duduk bersama keluarga.

Dengan sarapan, dapat mengurangi keinginan anak-anak untuk jajan makanan yang tidak sehat. Selain itu, sarapan bersama keluarga di meja makan membuat mereka lebih bahagia.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Resep Makaroni Telur, Hidangan yang Cocok Dinikmati Kapan Saja

Resep Makaroni Telur, Hidangan yang Cocok Dinikmati Kapan Saja

Jakarta – Ingin menu makaroni yang gampang dibuat sendiri di rumah? Coba bikin makaroni telur ...