Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Sauna Jadi Solusi Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Sauna Jadi Solusi Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Jakarta – Journal of Hypertension beberkan studi yang mengatakan bahwa lelaki yang mengeluarkan keringat setidaknya empat kali dalam seminggu mengalami penurunan risiko mengidap penyakit jantung sebesar 50 persen.

Sauna Jadi Solusi Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Ternyata peneliti dari University of Eastern di Finlandia melakukan survey untuk bisa mendapatkan sample dengan menganalisis 1.621 lelaki paruh baya yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Peneliti menemukan, risiko tekanan darah tinggi menurun sebesar 46 persen pada lelaki yang melakukan sauna 4-7 kali seminggu dan 24 persen pada lelaki yang melakukan sauna 2-3 kali seminggu.

Karena fakta ini, maka munculah solusi bahwa menggunakan sauna agar suhu tubuh naik, dapat membakar lemak yang pada gilirannya berkontribusi dalam menurunkan tekanan darah.

Sedangkan dipenelitian pada tahun-tahun sebelumnya sudah dikatakan bahwa melalukan sauna secara rutin juga dapat menurunkan risiko demensia atau kepikunan yang umumnya melanda para lanjut usia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapan Dokter Soal Viral Jinjit 50 Kali Sehari Sembuhkan Stroke

Tanggapan Dokter Soal Viral Jinjit 50 Kali Sehari Sembuhkan Stroke

Jakarta – Sebuah cerita seorang pria yang yang sembuh dari stroke hanya dengan melakukan terapi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135