Ian Ayre : Liga Champions Poin Vital untuk Menarik Pemain Bintang ke LiverpoolLiverpool – Direktur manajer Liverpool, Ian Ayre, mengungkapkan jika kepastian tampilnya Liverpool di ajang Liga Champions musim depan akan memudahkan klub untuk menarik pemain-pemain bintang merapat ke Anfield. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 23/4/2014), The Reds telah absen dari ajang Liga Champions sejak musim 2009-2010, tapi mereka akan segera kembali meramaikan kompetisi tertinggi di level Eropa tersebut setelah memastikan satu tiket untuk musim depan menyusul penampilan impresif yang ditunjukkan skuat asuhan Brendan Rodgers sepanjang musim ini di Liga Primer Inggris.

Ian Ayre mengungkapkan jika Liverpool tengah mengincar beberapa nama pemain bintang untuk memperkuat kedalaman skuat, menyongsong musim depan yang pastinya akan lebih berat seiring kembalinya The Reds berkompetisi di Liga Champions. Namun faktor Liga Champions dianggap Ayre sebagai keuntungan tersendiri bagi Liverpool, mengingat dalam beberapa musim ke belakang langkah mereka untuk mendatangkan pemain terasa sedikit berat karena tak bermain di level kompetisi tertinggi tersebut.

Di awal musim ini saja Liverpool nyaris kehilangan Luis Suarez karena keinginannya untuk bermain di Liga Champions. Untung saja dewi fortuna tampaknya masih menaungi tim asal Merseyside ini, dengan tetap berhasil mendatangkan pemain-pemain muda penuh talenta seperti Philipe Coutinho, Daniel Sturridge, Mamadou Sakho dan Simon Mignolet.

Dengan skuat saat ini, Liverpool telah melampaui target di awal musim yang hanya menargetkan untuk finis di empat besar. Sekarang dengan dipastikannya tiket ke Liga Champions musim depan, serta peluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 24 tahun terakhir, bukan hal yang berlebihan jika musim depan akan ada beberapa nama pemain bintang yang akan berkostum the Reds. (Choirul Anam – www.harianindo.com)