FIFA Minta Menpora Batalkan Pembekuan PSSI



29/04/2015

FIFA Minta Menpora Batalkan Pembekuan PSSIJakarta – Federation Internationale de Football Association (FIFA) sebagai induk organisasi sepak bola seluruh dunia akhirnya memberikan keputusan dengan mengakui kepengurusan PSSI yang baru hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan di Surabaya pada pertengahan bulan ini.

FIFA telah mencantumkan nama La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 dalam situs resminya. Disamping itu, terdapat nama Joko Driyono sebagai Sekretaris Jendral PSSI dan Benny Dollo sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Presiden AFC (Asian Football Confederation) Salman Bin Ebrahim Al Khalifa di sela-sela menjelang Kongres AFC yang akan diadakan di Bahrain Kamis (30/4/2015) besok mengatakan bahwa La Nyalla Mattalitti adalah sosok yang tepat untuk memimpin PSSI dan meminta pemerintah untuk mengerti independensi yang diharuskan FIFA kepada anggotanya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenpora RI memutuskan untuk membekukan PSSI sementara waktu melalui surat bernomor 01307 tahun 2015, yang ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi, per tanggal 17 April 2015.

PSSI sendiri telah melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait pembekuan itu. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery