Home > Ragam Berita > Transjakarta Tetap Beroperasi Meski Ada May Day

Transjakarta Tetap Beroperasi Meski Ada May Day

Transjakarta Tetap Beroperasi Meski Ada May DayJakarta – Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/5/2015) akan diwarnai aksi turun jalan oleh puluhan ribu buruh dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka, Jakarta.

Namun demikian, meski beberapa jalan protokol di Jakarta terpaksa ditutup terkait aksi ini namun angkutan untuk masyarakat, Transjakarta, masih tetap beroperasi.

“Pada May Day 1Mei’15, Transjakarta beroperasi normal. Jika unjuk rasa ramai akan dilakukan pengalihan/perpendekan rute,” demikian tulis akun @PT_TransJakarta di Twitter, Jumat (1/5/2015).

“Perubahan akan dilakukan secara situasional di beberapa koridor yang diperkirakan akan terkena dampak aksi Hari Buruh seperti koridor I (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) dan BKTB,” sambung akun @PT_TransJakarta.

Pada rute Transjakarta yang melewati jalan dimana aksi buruh akan tumpah di sana, seperti pada koridor 1, jika diperlukan maka akan dilakukan perpendekan rute menjadi hanya Kota-Harmoni dan Blok M-Monas.

Selain Transjakarta yang masih beropersai meskipun akan ada aksi May Day dari para buruh, Pemprov DKI Jakarta juga masih menerapkan Car Free Day pada hari ini di sepanjang ruas jalan protokol Sudirman-Thamrin hingga Medan Merdeka Barat dan Utara, tapi pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan rute yang dilewati para buruh.

Pihak kepolisian menghimbau untuk para buruh yang membawa motor agar diparkir di tempat-tempat yang telah ditentukan dan dilarang melakukan konvoi memasuki kawasan Car Free Day. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Surabaya – Lembaga survei The Initiative Institute melakukan survei terkait Pilpres terhadap 1.016 responden di ...