Home > Ragam Berita > Anggota Polisi Dari Indonesia Gabung ISIS, Tewas Di Suriah

Anggota Polisi Dari Indonesia Gabung ISIS, Tewas Di Suriah

Anggota Polisi Dari Indonesia Gabung ISIS, Tewas Di SuriahJakarta – Seorang anggota polisi berpangkat Brigadir yang diketahui berasal dari Kepolisian Resor Batanghari bernama Syahputra diberitakan bergabung dengan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan meninggal dalam pertempuran di Suriah.

Menurut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Brigadir Syahputra memang telah meninggalkan kesatuannya sejak Maret 2015 lalu. Dia mengaku akan menemui keluarganya di Medan, namun saat dicek ke keluarganya ternyata Brigadir Syahputra berangkat ke Malaysia. Dari Malaysia inilah diduga dia lantas berangkat ke Suriah.

Saat akan berangkat ke Suriah, Brigadir Syahputra diketahui telah menghibahkan seluruh hartanya kepada anaknya, bahkan sang istri sendiri telah diceraikannya.

Situs Azzammedia pada Senin (29/6/2015) memberitakan bahwa seorang anggota ISIS yang bernama Abu Azzyn Al Indunisiy asal Indonesia telah tewas dalam pertempuran di Tal Tamr, wilayah Al Barakah, saat melawan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Dalam keterangannya, Brigadir Syahputra saat bergabung menjadi anggota ISIS di Suriah mengganti namanya menjadi Abu Azzyn Al Indunisiy. Di situ juga dipajang dua buah foto yang menggambarkan saat Brigadir Syahputra masih aktif sebagai anggota kepolisian dengan menyandang sebuah senapan laras panjang, dan di sebelahnya tampak Syahputra saat telah menjadi anggota ISIS dengan seragam baru motif loreng dan kain penutup kepala warna hitam. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Hari Ini Taiwan Akan Tentukan Nasib Pernikahan Kaum LGBT

Hari Ini Taiwan Akan Tentukan Nasib Pernikahan Kaum LGBT

Taiwan – Pengadilan Taiwan hari ini, Rabu (24/5/2017) akan mengadakan sidang dan memutuskan apakah akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis