Home > Ragam Berita > Anggota Polisi Dari Indonesia Gabung ISIS, Tewas Di Suriah

Anggota Polisi Dari Indonesia Gabung ISIS, Tewas Di Suriah

Anggota Polisi Dari Indonesia Gabung ISIS, Tewas Di SuriahJakarta – Seorang anggota polisi berpangkat Brigadir yang diketahui berasal dari Kepolisian Resor Batanghari bernama Syahputra diberitakan bergabung dengan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan meninggal dalam pertempuran di Suriah.

Menurut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Brigadir Syahputra memang telah meninggalkan kesatuannya sejak Maret 2015 lalu. Dia mengaku akan menemui keluarganya di Medan, namun saat dicek ke keluarganya ternyata Brigadir Syahputra berangkat ke Malaysia. Dari Malaysia inilah diduga dia lantas berangkat ke Suriah.

Saat akan berangkat ke Suriah, Brigadir Syahputra diketahui telah menghibahkan seluruh hartanya kepada anaknya, bahkan sang istri sendiri telah diceraikannya.

Situs Azzammedia pada Senin (29/6/2015) memberitakan bahwa seorang anggota ISIS yang bernama Abu Azzyn Al Indunisiy asal Indonesia telah tewas dalam pertempuran di Tal Tamr, wilayah Al Barakah, saat melawan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Dalam keterangannya, Brigadir Syahputra saat bergabung menjadi anggota ISIS di Suriah mengganti namanya menjadi Abu Azzyn Al Indunisiy. Di situ juga dipajang dua buah foto yang menggambarkan saat Brigadir Syahputra masih aktif sebagai anggota kepolisian dengan menyandang sebuah senapan laras panjang, dan di sebelahnya tampak Syahputra saat telah menjadi anggota ISIS dengan seragam baru motif loreng dan kain penutup kepala warna hitam. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)

x

Check Also

Keterlaluan, Biksu Ini Terbukti Cabuli 25 Anak di Bawah Umur

Keterlaluan, Biksu Ini Terbukti Cabuli 25 Anak di Bawah Umur

Augsburg – Seorang biksu Buddha di Augsburg, Jerman, harus menghadapi hukuman tujuh tahun sembilan bulan ...