Home > Ragam Berita > Nasional > Organisasi Arus Pelangi Gugat Ridwan Kamil Karena Menolak LGBT

Organisasi Arus Pelangi Gugat Ridwan Kamil Karena Menolak LGBT

Jakarta – Karena berpendapat kontra terhadap eksistensi kaum lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan dua menteri di dalam kabinet Presiden Jokowi dilaporkan ke Komnas HAM. Dua menteri yang juga digugat itu antara lain Mendikbub Anies Baswedan dan Menristek Dikti Menristekdikti Mohamad Nasir.
Organisasi Arus Pelangi Gugat Ridwan Kamil Karena Menolak LGBT
Pihak yang menggugat mereka adalah organisasi yang bernama “Arus Pelangi”. Dari penelusuran Harian Indo, Senin (1/2/2016), tokoh-tokoh nasional itu digugat karena menolak keberadaan LGBT, dan oleh karena itu, organisasi Arus Pelangi merasa hak mereka telah dilecehkan.

Tak berhenti sampai di situ, Arus Pelangi juga menggugat beberapa tokoh lain seperti Ketua MPR, Zulkifli Hasan, dan Anggota DPR, M. Nasir Djamil. Selain itu, Seketaris Jenderal (Sekjen) Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda, juga ikut-ikutan diseret.
Organisasi Arus Pelangi Gugat Ridwan Kamil Karena Menolak LGBT
“Mereka merasa tersinggung. Bahwa hak mereka memiliki pemahaman LGBT, ya silahkan. HAM memang melekat pada diri masing-masing, tapi UU 45 membatasi itu,” tutur Erlinda.

Erlinda kemudian menerangkan bahwa UU Perlindungan Anak dan KUHP menyebutkan bahwa persetubuhan dengan anak merupakan satu bentuk tindak pidana. Oleh karenanya, pemahaman, promosi, atau propaganda LGBT kepada anak adalah ilegal dan melanggar hukum.

“Kalau mereka (pendukung homo dan gay) merasa benar tolong lihat kembali UU Perlindungan Anak,” tandas Erlinda lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Jakarta – Novel Baswedab selaku Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah sudah menekan mantan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis