Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

JAKARTA – Bau badan memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, menggunakan deodoran pun tidak baik jika terlalu sering karena mengandung berbagai macam bahan kimia. Lalu apa solusinya?

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

Tenang, kini sudah tidak perlu khawatir lagi. Solusinya sangat gampang dan mudah, bahkan merupakan sesuatu yang sudah tidak asing di keseharian kita.

Buah lemon, buah berwarna kuning ini ternyata bukan hanya menyegarkan ketika di buat jus, namun, ia juga dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti deodoran karena memiliki kandungan citric acid tinggi.

Ellen Marmur, Wakil Profesor Dermatologi di Mount Sinai Medical Centre, mengatakan, lemon mengandung citric acid yang tinggi dan berfungsi membunuh bakteri penyebab bau tak sedap.

Menurutnya, jus lemon mempunyai sedikit efek astringent yang menyerupai cara kerja produk deodoran untuk menutup pori. Sehingga, lanjutnya, hal itu akan menghambat produksi keringat dalam tubuh.

Tidak hanya itu, lemon selama ini memang banyak digunakan produk pembersih, karena kandungannya mampu menghilangkan bau tak sedap.

“Aroma lemon memang bergunauntuk menyamarkan bau tak sedap, makanya banyak produk pembersih yang memanfaatkannya” jelas Ellen.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diingat ketika menggunakan lemon. Lemon memiliki tingkat keasaman yang tinggi, jadi bagi yang memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi diharapkan untuk berhati-hati.

Ellen memperingati, jangan menggunakan lemon pada kulit ketika akan berjemur atau terkena sinar matahari lansung, pasalnya, lemon akan menjadikan kulit semakin sensitif dan mudah iritasi ketika terkena matahari.

Ketika baru selesai waxing, lanjut Ellen, atau mencukur rambut ketiak, pemakaian lemon sebaiknya dihindari karena akan membuat kulit terasa perih.

Baca juga: Tips Kesehatan : Punya Masalah Dengan BAB ? Coba Gerakan Yoga Ini

Untuk kulit sensitif, Ellen menyarankan untuk menggunakan deodoran bebas aluminium dan paraben yang sudah bersertifikat organik dan hypoallergenic saja. (Rere – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anda Sembelit? Coba Atasi Dengan Lima Buah Ini

Anda Sembelit? Coba Atasi Dengan Empat Buah Ini

Jakarta – Sembelit merupakan gangguan pencernaan yang bisa dialami oleh setiap orang karena pola makan ...