Home > Teknologi > Sains > Ingin Melihat Gerhana Matahari Di Jakarta ? Kunjungi 2 Lokasi Ini

Ingin Melihat Gerhana Matahari Di Jakarta ? Kunjungi 2 Lokasi Ini

Jakarta – Hanya dalam hitungan hari, tepatnya pada Rabu (9/3) mendatang, gerhana matahari total akan melintas di 11 wilayah Indonesia. Sejumlah daerah lainnya juga akan mengalami gerhana matahari sebagian, salah satunya adalah Jakarta yang diprediksi akan mengalami fenomena alam berupa gerhana matahari 88,1 persen.

Ingin Melihat Gerhana Matahari Di Jakarta ? Kunjungi 2 Lokasi Ini

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), untuk daerah Jakarta, gerhana matahari sebagian ini akan terjadi mulai pukul 06.19 WIB, titik maksimal terjadi pada 07.21 WIB dan akan berakhir sepenuhnya pada pukul 08.31 WIB.

Lantas, dimana lokasi yang dapat dikunjungi untuk dapat mengamati gerhana matahari di Jakarta? Ada beberapa tempat yang cocok, yang jelas syaratnya adalah tidak terhalang gedung tinggi atau awan.

Muhammad Rayhan selaku astronom amatir dari Planetarium dan Observatorium Jakarta mencoba memberikan masukan. Saat gerhana berlangsung, pihak Planetarium akan melakukan pengamatan di lapangan parkir Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Pihak Planetarium juga akan menyediakan 3.500 kacamata khusus untuk mengamati gerhana matahari bagi masyarakat yang ingin bergabung.

Selain di Planetarium, masyarakat Jakarta juga dapat mengamati gerhana sebagian di areal car free day di sepanjang Jalan Sudirman – Thamrin, dimana akan dilakukan pengamatan oleh pihak Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, V774104 Menjadi Objek Terluar yang Mengorbit pada Matahari

Wow, V774104 Menjadi Objek Terluar yang Mengorbit pada Matahari

Jakarta – Pluto sebelumnya menjadi objek terakhir dalam tata surya. Namun, ternyata ada objek lain ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis