Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Politik Terbaru : Tommy Soeharto Menyatakan Keinginannya Menjadi Ketua Umum Golkar

Berita Politik Terbaru : Tommy Soeharto Menyatakan Keinginannya Menjadi Ketua Umum Golkar

Jakarta – Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal dengan Tommy Soeharto dikabarkan menjadi salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar yang akan maju dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Berita Politik Terbaru : Tommy Soeharto Menyatakan Keinginannya Menjadi Ketua Umum Golkar

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (4/5/2016), putra mantan Presiden Soeharto tersebut dikabarkan telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Ketua DPP Golkar Akbar Tanjung.

“Sudah komunikasi dengan saya,” ungkap Akbar Tanjung saat dijumpai di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (3/5) kemarin.

Akbar memang tidak secara gamblang menyatakan dukungannya terhadap Tommy untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Namun ia menilai bahwa sosok putra mantan Presiden Soeharto itu telah cukup lama menjadi kader Partai Golda dan memiliki pengalaman berorganisasi yang cukup mumpuni. Oleh karenanya, Tommy dirasa cukup pantas dan memiliki hak untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

“Beliau sudah jadi kader Golkar sejak lama. Menurut catatan, beliau sudah aktif sejak Satkar Ulama di tahun 1990-an,” jelas Akbar Tanjung.

Meski begitu, Munaslub tetap akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi ketua umum Golkar menggantikan Aburizal Bakrie. Nantinya Tommy Soeharto akan bersaing dengan bebeberapa nama lain seperti Setya Novanto, Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Syahrul Yasin Limpo, Indra Bambang Utoyo, Priyo Budi Santoso, dan Wati Amir. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...