Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Penyebab Istri Tidak Bersedia Bercinta dengan Suami

4 Penyebab Istri Tidak Bersedia Bercinta dengan Suami

Jakarta – Di dalam hubungan berumah tangga, hubungan intim antara suami dan istri menjadi aktivitas pokok sekaligus aktivitas yang bisa membuat hubungan suami istri makin romantis, makin mengesankan dan makin terjalin erat. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa hubungan intim juga menjadi pemisah atau runtuhnya bahtera rumah tangga seseorang.

4 Penyebab Istri Tidak Bersedia Bercinta dengan Suami

Terutama, jika intensitas hubungan intim antara suami dan istri serta performa dalam hubungan intim itu tidak terjadi dengan baik serta maksimal. Ditambah lagi, istri sering menolak ajak hubungan intim suami dan merasa malas ketika melakukan hubungan intim.

Seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 3/5/2016), sebenarnya terdapat beberapa alasan dan penyebab mengapa seorang wanita eggan melakukan hubungan intim. Berikut penjelasanya.

Aliran Darah di Daerah Genital Berkurang

Alasan pertama kenapa wanita malas melakukan hubungan intim atau tidak tertarik melakukan hubungan intim adalah karena aliran darah di organ intim yang menjadi pembangkit sahwat berkurang. Biasanya, hal ini disebabkan karena masalah kesehatan seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Kurangnya aliran darah ini dikatakan bisa membuat seorang wanita tak tertarik melakukan hubungan intim yang mengesankan seperti saat ia masih dalam kondisi fisik yang sehat.

Masalah Hormonal

Alasan selanjutnya yang bisa bikin seorang wanita malas melakukan hubungan intim adalah karena masalah hormonal. Masalah hormonal sendiri biasanya disebabkan oleh pengaruh menopause, menyusui, pengaruh pil KB atau masalah tiroid yang menurunkan hasrat seksual.

Efek Samping Obat

Wanita juga akan mengalami penurunan hasrat seksual dan malas melakukan hubungan intim karena ia mengkonsumsi obat tertentu seperti obat anti depresi atau obat kemoterapi. Padahal, efek samping dari obat ini tidak sedikit yang menyebabkan seseorang mengalami penurunan hasrat seksual. Tak hanya menurunkan hasrat seksual wanita, efek samping juga menurunkan hasrat seksual pada pria.

Kerusakan Saraf Sekitar Organ Intim

Alasan selanjutnya yang juga bisa membuat seorang wanita malas melakukan hubungan intim atau penurunan hasrat seksual adalah karena adanya kerusakan saraf di sekitar organ intim. Kerusakan saraf sendiri bisa terjadi karena operasi panggul atau penyakit berupa sclerosis atau parkinson. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...