Jakarta – Kini zaman sudah semakin maju. Segalanya pun serba membutuhkan internet. Interaksi dan sosialisasi pun kini dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial. Misalnya, Blackberry Messenger (BBM).

Inilah Beberapa Hal Yang Menjengkelkan Saat Memakai BBM

Selain sangat mudah dioperasikan, BBM bisa membuat Anda berkomunikasi sepuasnya, menelepon gratis, dan nyebar informasi sebanyak-banyaknya lewat broadcast Message. Namun, berdasar pantauan Harian Indo pada Kamis (19/5/2016), ada beberapa resiko memakai BBM. Berikut ulasannya :

1. Pesan Pending
Menggunakan aplikasi media sosial sangat mudah hanya dengan bermodalkan paket data atau menggunakan jaringan Wifi anda bisa berinternet sepuasnya termasuk menggunakan sosial media. Tetapi penggunaan paket data atau wifi kadang kala bisa membuat kita emosi karena jaringan yang bisa saja terputus tiba-tiba.

2. Sering Dapat Broadcast Enggak Jelas
Selain chatting dengan menggunakan BBM kita bisa menyebarkan informasi melalui Broadcast Message. Tetapi penggunaan fitur ini kadang banyak yang masih menggunakannya dengan menyebarkan informasi yang tidak jelas sehingga hanya memenuhi obrolan Anda. Cara mengatasi orang-orang yang sering nyebar informasi enggak jelas ini Anda bisa delete contactnya.

3. Boros Kuota Internet
Salah satu kekurangan BBM yaitu harus selalu terhubung dengan internet dan ini menyebabkan paket data anda menjadi cepat boros. Salah satu cara agar paket data anda tidak boros yaitu anda bisa menggunakan fitur Data usage yang terdapat di menu pengaturan. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk memberikan peringan ketika Anda sudah melebihi batas penggunaan data.

4. Boros Baterai
Selain dapat menyebabkan paket data yang cepat habis penggunaan BBM juga dapat menyebabkan boros baterai. Lalu bagaimana caranya agar penggunaan baterai tidak terlalu boros ? Anda bisa mematikan mode getar di hp, lalu Anda juga bisa mengurangi kecerahan untuk layarmu, matikan wifi, GPS dan Bluetooth saat tidak dipergunakan serta Anda juga harus menjaga agar smartphone Anda tetap dalam kondisi dingin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)