Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Agama Berikan Klarifikasi Terkait Isu Pemerasan Terhadap Gereja

Menteri Agama Berikan Klarifikasi Terkait Isu Pemerasan Terhadap Gereja

Jakarta – Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama telah memberikan klarifikasi terkait kabar adanya pemerasan terhadap proses pembangunan gereja di Bandung, Jawa Barat.

Menteri Agama Berikan Klarifikasi Terkait Isu Pemerasan Terhadap Gereja

“Dirjen kami sudah mengklarifikasi, sudah bertemu dengan pihak gereja dan beberapa kalangan, ternyata itu tidak benar informasi itu,” kata Lukman di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Lukman menegaskan, pemerasan dengan dalih apa pun tidak bisa dibenarkan. “Apalagi objek yang diperas itu rumah ibadah,” tegasnya.

Menurutnya, Kementerian Agama akan terus melakukan pemantauan dan memeriksa semua informasi yang beredar mengenai pemerasan rumah ibadah. Hal ini dilakukan untuk menghindari keresahan masyarakat.

Selain itu, Lukman juga meminta agar media menyikapi berbagai isu agama secara hati-hati. “Jadi mohon teman pers meluruskan ini, ini menjadi keresahan juga di masyarakat,” ucapnya.

Lukman pun memastikan dalam mengklarifikasi informasi, kementerian akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, agar bisa langsung menindak jika menemukan tindakan yang melanggar hukum.

“Tentunya aparat penegak hukum, itu akan memproses tindak pidana, nanti akan didalami mereka. Kepolisian, kejaksaan punya kemampuan sendiri, tapi kalau kembali ke kasus tadi tidak benar,” jelas Lukman. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

Jakarta – Pemilihan gubernur (pilgub) DKI putaran kedua segera dimulai. Kabarnya, ada 156 ribu pemilih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis