Home > Ragam Berita > Internasional > Saddam Husein Sempat Larang Pokemon Karena Dianggap Berbau Yahudi

Saddam Husein Sempat Larang Pokemon Karena Dianggap Berbau Yahudi

Baghdad – Pokemon Go memang saat ini sudah menjadi salah satu game yang paling popular di dunia dan menjadi viral, tak terkecuali di Indonesia. MEski begitu, tahukan Anda jika dulu kala pernah ada film kartun Pokemon ini dan ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Saddam Husein Sempat Larang Pokemon Karena Dianggap Berbau Yahudi

Namun, hal itu tampaknya berbeda di Iraq karena apda saat dipimpin oleh Saddam Husein, film kartun Pokemon ini dilarang oleh sang pimpinannya itu karena dianggap sebagai film berbau yahudi. Berdasarkan dokumen negara Irak yang disita oleh para pasukan khusus Amerika Serikat tahun 2004, terungkap jika dalam film Pokemon itu terdapat beberapa nama yang ada di film POkemon yang tak bisa diterima oleh Iraq.

Pada bahasa Syriac, kata Pokemon ini sangat mirip dnegan istilah bahasa Suryani yang berari “Aku Yahudi”. Selain itu, beberapa karakternya pun juga sama, seperti kata Pikachu yang mempunyai arti “Jadilan Yahudi”. Tak hanya itu, tokoh lainnya Charmander, juga mempunyai arti “Tuhan itu lemah”. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ivanka Trump Bakal Hadiri di KTT W20

Wow, Ivanka Trump Bakal Hadiri di KTT W20

Washington – Putri Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Ivanka Trump, akan hadir dalam pertemuan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis