Home > Ragam Berita > Internasional > Saddam Husein Sempat Larang Pokemon Karena Dianggap Berbau Yahudi

Saddam Husein Sempat Larang Pokemon Karena Dianggap Berbau Yahudi

Baghdad – Pokemon Go memang saat ini sudah menjadi salah satu game yang paling popular di dunia dan menjadi viral, tak terkecuali di Indonesia. MEski begitu, tahukan Anda jika dulu kala pernah ada film kartun Pokemon ini dan ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Saddam Husein Sempat Larang Pokemon Karena Dianggap Berbau Yahudi

Namun, hal itu tampaknya berbeda di Iraq karena apda saat dipimpin oleh Saddam Husein, film kartun Pokemon ini dilarang oleh sang pimpinannya itu karena dianggap sebagai film berbau yahudi. Berdasarkan dokumen negara Irak yang disita oleh para pasukan khusus Amerika Serikat tahun 2004, terungkap jika dalam film Pokemon itu terdapat beberapa nama yang ada di film POkemon yang tak bisa diterima oleh Iraq.

Pada bahasa Syriac, kata Pokemon ini sangat mirip dnegan istilah bahasa Suryani yang berari “Aku Yahudi”. Selain itu, beberapa karakternya pun juga sama, seperti kata Pikachu yang mempunyai arti “Jadilan Yahudi”. Tak hanya itu, tokoh lainnya Charmander, juga mempunyai arti “Tuhan itu lemah”. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Jakarta – Pihak kepolisian Arab Saudi menangkap seorang perempuan yang dikenal dengan nama Khulood lantaran ...