Tokyo – Nintendo ternyata masih memiliki satu konsol baru selain konsol generasi mereka selanjutnya, Nintendo NX, yang masih belum jelas hingga saat ini. Dengan memanfaatkan gelombang nostalgia, mereka merilis ulang konsol legendaris mereka yang sudah merubah wajah industri game. Menarikya, ia akan hadir dengan teknologi saat ini.

Nintendo Umumkan NES Classic Mini

Nintendo akan merilis ulang NES (Nintendo Entertainment System). Namun versi rilis ulang ini akan hadir dalam bentuk mini dan disebut sebagai NES Classic Mini. Menurut laporan GameSpot, Senin (18/7/2016), NES Classic Mini tidak lagi menggunakan cartridge, namun menggunakan memori internal yang di dalamnya terdapat 30 game klasik. Namun ia tidak akan mendukung internal ataupun eksternal storage ekstra.

NES Classic ini hadir dengan port HDMI di dalamnya, sehingga gamer bisa menghubungkannya dengan televisi definisi tinggi langsung dan menikmatinya. NES Classic Mini akan dijual seharga USD 60 dengan ekstra satu set kontroler terpisah. Jika tertarik dengan kontroler baru, Nintendo menjualnya secara terpisah dengan harga USD 10 per buah.

Berikut adalah 30 game klasik NES yang akan tersedia di dalam NES Classic Mini tersebut:

Balloon Fight
Bubble Bobble
Castlevania
Castlevania II: Simon’s Quest
Donkey Kong
Donkey Kong Jr.
Double Dragon II: The Revenge
Mario
Excitebike
Final Fantasy
Galaga
Ghosts N Goblins
Gradius
Ice Climber
Kid Icarus
Kirby’s Adventure
Mario Bros.
Mega Man 2
Metroid
Ninja Gaiden
Pac-Man
Punch-Out!! Featuring Mr. Dream
StarTropics
Super C
Super Mario Bros.
Super Mario Bros. 2
Super Mario Bros. 3
Tecmo Bowl
The Legend of Zelda
Zelda II: The Adventure of Link

NES Classic Mini ini akan tersedia pada tanggal 11 November 2016 mendatang. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)