Home > Ragam Berita > Nasional > Uchok Sky Khadafi Minta KPK Segera Menguak Jual Beli Pasal Reklamasi

Uchok Sky Khadafi Minta KPK Segera Menguak Jual Beli Pasal Reklamasi

Jakarta – Kasus suap reklamasi memang sedang memanas. Hal tersebut pun menyita perhatian berbagai kalangan. Tidak terkecuali Pengamat dari Central For Budgeting Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi.

Uchok Sky Khadafi Minta KPK Segera Menguak Jual Beli Pasal Reklamasi

Pihaknya pun segera mengeluarkan pendapat. Dia berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat segera menguak dugaan jual beli pasal di kasus suap reklamasi Teluk Jakarta.

”Karena yang namanya pasal kontribusi jangan dibaca bahwa itu negosiasi. KPK harus baca itu jual beli pasal. Siapa pun yang jual beli pasal ini maka KPK harus turun tangan,” ujar Uchok pada Senin malam (25/7/2016).

Uchok pun mempertanyakan soal adanya pasal dana kontribusi tambahan‎ sebesar 15 persen untuk para pengembang. Menurutnya, KPK perlu menelusuri penggagas pasal tersebut.

”Pertanyaan itu yang pertama, uang Ariesman buat nyogok dari mana, dan pembuat konsep kontribusi dana tambahan itu siapa? Kedua, ini harus ditelusuri KPK dan ini ada di Pemda (Pemprov DKI) semua,” ucapnya.

Selain itu, Uchok melihat ada kejanggalan yang dilakukan Sunny Tanuwidjaja, selaku staf ahli Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam hal ini, Sunny terungkap terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan Raperda Reklamasi ‎Teluk Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis