Home > Gaya Hidup > Asam Salisilat Membuat Kulit Bersih dan Bebas Jerawat

Asam Salisilat Membuat Kulit Bersih dan Bebas Jerawat

Jakarta – Siapa sih wanita yang tak menginginkan tampilan wajahyang bersih dan halus? tentu semua wanita menginginkan dan mendambakan kulit wajah yang bersih tanpa noda dan jerawat.

Asam Salisilat Membuat Kulit Bersih dan Bebas Jerawat

Asam Salisilat Membuat Kulit Bersih dan Bebas Jerawat

Namun apa daya, seringkali hal tersebut sulit diwujudkan akibat noda-noda bekas jerawat bahkan jerawat yang timbul di wajah dan mengganggu penampilan Anda. Untuk mengatasinya, tentu dibutuhkan perawatan yang tepat serta didukung dengan gaya hidup yang sehat.

Lalu, perawatan apa yang tepat untuk mengatasi jerawat serta noda bekas jerawat pada jenis kulit berminyak?

Baca juga : Trik Ampuh Dari Instagrammer Top untuk Anda yang Hobi Food Photography

Seperti yang dilansir dari Allure.com, Minggu (21/5/2017) Anda bisa mencoba produk yang mengandung salicylic acid atau asam salisilat. Kandungan ini merupakan musuh terbesar bagi jerawat. Salicylic acid merupakan beta hydroxy acid yang memiliki dua molekul terpisah seperti acid dan carbon atom dengan partikel kecil dan ringan sehingga sangat mudah untuk menyerap ke dalam jaringan kulit.

Saat berpenetrasi ke dalam kulit, molekul tersebut akan menyatukan sel-sel kulit layaknya sebuah “lem”.

Salicylic acid juga memiliki formula ringan yang mampu mengeksfoliasi kulit bagian teratas secara lembut dan perlahan akan menciptakan sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat.

Pada kasus kulit yang berminyak dan berjerawat, kulit biasanya lebih sensitif sehingga eksfoliasi teriritasi. Dengan penggunaan salicylic acid atau asam salisilat, maka ia akan bekerja dengan

cara lembut mengangkat sel-sel kulit mati serta mengontrol minyak pada wajah sehingga pori-pori pun akan terbebas dari minyak yang menyumbat dan menyebabkan jerawat.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...