Home > Ragam Berita > Nasional > Putra Jokowi Lebih Memilih Bersama Penduduk Dibanding Fasilitas Hotel

Putra Jokowi Lebih Memilih Bersama Penduduk Dibanding Fasilitas Hotel

Banyuwangi – Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengunjungi Kabupaten Banyuwangi selama dua hari bersama rekan-rekannya untuk menikmati liburan Kuliah Kerja Nyata atau KKN.

Putra Jokowi Lebih Memilih Bersama Penduduk Dibanding Fasilitas Hotel

Rombongan tersebut tiba pada Sabtu (30/7/2016) bersama mobil travel jenis Elf yang berisikan 20 rekannya dari arah Situbondo.

Mereka juga sempat singgah di Pantai Grand Watu Dodol, Banyuwangi, sebelum menuju rumah rekannya di Jalan Klungkung, Banyuwangi, untuk menginap.

“Dari Watu Dodol Mas Kaesang langsung ke rumah temannya untuk nginap bukan di hotel, padahal kami sudah menyiapkan acara penyambutan di Pendopo Shaba Swagata Blambangan,” jelas Juang Pribadi, kabag Humas Pemkab Banyuwangi, Sabtu (30/7/2016).

Juang menambahkan, pihaknya dihubungi dari Jakarta untuk koordinasi dengan Polres Banyuwangi untuk pengamanan Kaesang dan rombongan.

“Tidak ada pengawalan khusus. Mobil travelnya juga tidak dikawal mobil polisi. Katanya mas Kaesang tidak mau,” jelasnya.

Kemudian, pada hari Minggu (31/7/2016) dini hari, Kaesang melanjutkan perjalanan ke Gunung Ijen yang berada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso untuk melihat fenomena blue fire.

Kaesang diketahui mulai mengikuti program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sejak Kamis (14/7/2016).

Kaesang adalah perwakilan mahasiswa dari Kampus Singapore Institut University (SIM) Singapura yang diundang Universitas Kristen Petra Surabaya untuk mengikuti kegiatan KKN tersebut bersama 140 mahasiswa asing asal 15 perguruan tinggi seluruh dunia. Selama kegiatan ini, sang putra RI-1 menolak untuk mendapatkan fasilitas hotel dan lebih memilih tinggal di rumah penduduk seperti mahasiswa lainnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Lagi, Polisi Kritik Pernyataan Pengacara Habib Rizieq

Lagi, Polisi Kritik Pernyataan Pengacara Habib Rizieq

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan kepada ...