Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Paris Bakal Buat Kamp untuk Akomodasi Imigran

Berita Internasional : Paris Bakal Buat Kamp untuk Akomodasi Imigran

Paris – Ada kabar gembira dari Paris. Otoritas setempat pun bakal membangun kamp pengungsi pada pertengahan Oktober. Itu adalah kamp pertama yang dibangun. Hal tersebut dungkapkan Wali Kota Anne Hidalgo pada Selasa (6/9/2016) waktu setempat. Menurut dia, rencana tersebut akan digunakan untuk mengakomodasi imigran.

Berita Internasional : Paris Bakal Buat Kamp untuk Akomodasi Imigran

Kamp itu, yang kapasitas awalnya 400 orang akan didirikan di bekas area jalur kereta api di utara Paris, kata Hidalgo.

”Para pencari suaka akan diberikan sebuah tempat tidur untuk lima sampai 10 hari. Mereka juga akan mendapat akses ke layanan medis sambil menunggu mendapat tempat di sebuah hostel pengungsi,” kata sang wali kota Hidalgo sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (7/9/2016).

Prancis hanya menerima sedikit imigran yang melintas ke Eropa dalam 18 bulan terakhir, kebanyakan pengungsi hanya menjadikannya sebagai tempat transit untuk menuju destinasi lain.

Tempat penampungan baru senilai 6,5 juta euro di Paris tersebut akan dibuka di sebuah wilayah tempat ratusan imigran yang sebelumnya tidur dengan kondisi memprihatinkan, di atas trotoar atau di bawah jembatan kereta api. Pada akhir 2016 kamp itu akan memiliki 600 tempat tidur.

Sementara itu, sebuah kamp terpisah untuk perempuan migran dan anak-anak serta seluruh keluarga sedang dibangun di Ivry-sur-Seine di sebelah tenggara Paris. Penampungan itu, yang akan dibuka pada akhir tahun ini, akan memiliki 350 tempat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kim Jong Un Diisukan Singkirkan Jendral Hwang Pyong So

Kim Jong Un Diisukan Singkirkan Jendral Hwang Pyong So

Pyongyang – Salah satu pembantu dekat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak terlihat publik ...